Review Belanja Adidas Online Indonesia

Review Belanja Adidas Online Indonesia

Masih ingat dengan postingan saya sebelumnya dengan judul Tutorial Belanja Adidas Online Ekstra Diskon? yapp setelah sedikit drama buat nungguinnya akhirnya tanggal 6 Mei 2020 barang yang saya pesen sejak tanggal 16 April 2020 akhirnya sampe juga. Pada postingan kali ini saya ga akan bahas detail kualitas sepatunya kek gimana yaa, soalnya saya engga begitu ngerti sama persepatuan, tapi disini saya cuma mau cerita pengalaman saya belanja online di webnya adidas.

Yang namanya website kalau lagi ada promo gede-gedean biasanya bakalan langsung diserbu sama pengunjung yang membuludak dalam waktu yang bersamaan, sehingga membuat beban server sangat berat yang berakibat website menjadi down dan tidak dapat diakses, begitu juga dengan online webstorenya adidas dengan alamat https://www.adidas.co.id/ yang sangat sulit diakses ketika promo berlangsung.

Singkat kata saya akhirnya berhasil memilih 3 sepatu, kemudian memasukannya ke keranjang dan berhasil juga membayarnya dengan extra potongan diskon 50% dan tidak lupa adidas memberikan informasi bahwa pengiriman akan ada sedikit keterlambatan dikarenakan banyaknya pembelian dan adanya wabah covid-19 yang membuat beberapa wilayah melakukan pembatasan.

Menunggu tentu saja adalah hal yang membosankan, apalagi kalau menunggu dengan ketidak pastian, udah pasti bikin gereget. Melihat kolom komentar Instagram Adidas Indonesia yang mengeluhkan lamanya pengiriman bahkan sampai ada yang pesanannya dibatalkan dengan proses refund yang cukup lama semakin membuat saya dag-dig-dug, ini barang sayaa bakal dikirim apa engga yaa?

Akhir april beberapa rekan saya mulai mengabari kalau pesanannya sudah sampai, sedangkan saya yang order lebih dulu malah belum jelas statusnya, apakah mau dikirim atau bakal dibatalkan, cukup sering saya memantau status pesanan saya via web adidas bahkan dengan applikasi adidas dan anehnya status di web dan di applikasi berbeda, yang di aplikasi itu lebih jelas informasinya, begini tampilannya

Informasi order di aplikasi Adidas

Itu hasil tangkapan layar saya di aplikasi adidas pada awal bulan mei, dimana saya masih belum dapat barangnya sedangkan teman-teman saya yang 1 kota dengan saya dan ordernya setelah saya malah sudah dapat duluan, kesel kan jadinya. Akhirnya saya memutuskan untuk nanya ke CS aja supaya jelas apakah barang bakal dikirim atau di batalkan. Saat itu CS yang bisa dihubungi hanya lewat chat saja, tidak bisa via tlpn ataupun email. Untuk chat dengan CS Adidas ada jadwalnya yaitu Senin – Jumat (tidak termasuk Hari Libur Nasional) jam 9 pagi sampai 5 sore sedangkan hari Sabtu mulai dari jam 9 pagi sampai 2 siang.

Pada chat pertama saya mendapat jawaban yang kurang puas dan terkesan templates, begini jawaban dari CSnya :

Kami informasikan untuk nomor order AIDXXXXX saat ini masih dalam proses, kami mohon maaf dikerenakan diwebsite atau aplikasi kami saat ini kami mengalami lonjakan jumlah pesanan dan sangat disayangkan hal itu tidak diimbangi dengan situasi yang memungkinkan saat ini, karena itu pengiriman pesanan Anda akan mengalami keterlambatan dan untuk prosesnya bisa melebihi dari estimasi pengiriman normal, maksimal pengiriman 20 hari kerja terhitung dari tanggal pemesanan. Kami mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda selama periode ini =)

Dengan jawaban seperti itu tidak banyak yang bisa saya perbuat selain tetap sabar menunggu, tapi yaa namanya gatel yaaa pengen barang cepet-cepet sampe akhirnya beberapa hari setelah menunggu saya chat lagi, dan yang kali ini sedikit lebih puas atas jawabannya CSnya soalnya dia ngasih tau kalau barang saya sudah dalam proses pengemasan, tapi saya ingin lebih yakin lagi nihh, saya agak tegas sedikit dan kemudian direspon baik lagi oleh CS dengan mengatakan “Mohon ditunggu saat ini sudah dibantu laporkan untuk dapat dimaksimalkan”, saya sangat puas dengan kata-kata CS nya yang akan melaporkan untuk dimaksimalkan, dan benar saja 2 hari kemudian barangnya sampai juga di tangan saya, berikut penampakan barangnya.

Leave a Reply